Minggu, 23 September 2012

Tips Download File Online Dengan Aman

Dalam dunia internet ini banyak terkandung informasi – informasi, baik itu informasi yang positif maupun yang negatif.

Karena adanya kebebasan dalam dunia Internet ini dan sulitnya dilakukan pencegahan untuk menanganinya, sehingga setiap orang mudah untuk menyebarkan suatu file download yang mungkin Anda kira itu merupakan file yang Anda cara dan ternyata setelah Anda membukanya itu adalah virus atau sebuah malware.
Untuk menghindari hal tersebut berikut beberapa tipsnya :

Memverifikasi File Yang Terintergritas

SCENE groups di hampir semua kasus menambahkan file checksum untuk memeriksa integritas dari file. Checksum adalah seperti digital signature yang unik dari file yang dihasilkan dengan menggunakan algoritma untuk menunjukkan bahwa file tersebut adalah bentuk yang dimaksudkan.

Sekarang jika file dirusak dengannya, checksum tidak akan cocok dari yang awalnya dihasilkan. Bahkan perubahan kecil seperti mengganti nama file akan menghasilkan kesalahan checksum. Beberapa dari format umum checksum adalah EXF , MD5, SHA, SFV.

Untuk memverifikasi integritas file menggunakan checksum, Anda akan membutuhkan tool gratis seperti Exactfile. Ketika menginstal, menyimpan semua format checksum untuk diperiksa untuk membuat mudah dalam menjalankan verifikasi hanya dengan satu klik.

Setelah Anda download file, scan virus dan mengekstraknya. Sekarang, karena telah berhubungan semua format file checksum umum untuk Exactfile, cukup klik pada file dengan logo Exactfile (sebuah stylish X) dan file verifikasi akan dimulai.

exacfile

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat mengganti nama file dari folder yang sama dan kesalahan adalah ditampilkan setelah verifikasi. Sehingga Anda dapat yakin bahwa file tersebut dalam bentuk aslinya dirilis oleh kelompok SCENE handal.

Sumber : http://gicara.com

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga , Salman Khan